Pengalaman menggunakan mechanical keyboard

Mechanial keyboard da k1 mecaSebelumnya saya menggunakan keyboard biasa dengan merk Lenovo (maaf menyebut merk). Dan ketika menggunakan keyboard tersebut sering sekali saya merasakan sakit pada jari saya terutama jari kelingking saya yang sebelah kiri dikarenakan seringnya menekan tombol Ctrl dan Shift.

Ini keyboard lama saya :

Keyboard LenovoKemudia saya mulai mencari-cari di internet mengenai keyboard yang nyaman pada jari, akhirnya sayapun menemukan mechanical keyboard yang katanya jauh lebih empuk dari keyboard-keyboard konvensional. Bedanya antara keyboard mechanical dan keyboard biasa adalah pada keyboard mechanical menggunakan per pada tombolnya sedangkan pada keyboard biasa menggunakan karet.

Akhirnya setelah browsing ke google dapatlah 1 merk keyboard yang lumayan murah (sekitar 460rb) namun merknya lumayan bagus yaitu “Digital Aliance K1 Meca”. Baca-baca beberapa review nih keyboard sangatlah worthed untuk dibeli. Akhirnya sayapun beli 1 di tokopedia.

Setelah memakai nih keyboard lebih dari seminggu, rasa sakit pada jari kelingking saya tidak pernah lagi terasa. Dan memang saya akui keyboardnya memang jauh lebih empuk dari pada keyboard saya yang sebelumnya.

Selain empuk dan nyaman dijari, keyboard ini juga enak dipandang karena adanya lampu led pada keyboard, dimana led ini bisa di setting ke banyak mode. Namun keyboard ini memang jauh lebih berisik dari keyboard yang biasa. Jika Anda kerja di kantor dengan keyboard macam ini, kemungkinan tetangga meja kerja Anda akan terganggu dengan bunyi dari tombol keyboard ini.

Mode Led pada keyboard :

https://www.youtube.com/watch?v=eMxGw-lb4o8

 

4 thoughts on “Pengalaman menggunakan mechanical keyboard

  1. Freaknstein

    Tergantung switch nya, kalau mecha yg empuk bukan masalah merk. Nah kalau digital alliance emang ada yg red switch. Red switch lebih enteng dan aktuasi nya lebih pendek, linear. Kalau yg tactile macam blue switch emang agak berat. Pemilihan tergantung kesukaan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *